Masyarakat Bisa Donasi Untuk Program JKN-KIS melalui Crowdfunding

Penulis : Humas Dibaca : 52513 Kategori : Promo
Tanggal Posting : 18 Apr 2017 16:12:25

Jutaan orang telah memanfaatkan progran JKN-KIS untuk bertahan hidup. Triliunan rupiah telah disalurkan untuk pembiayaan layanan kesehatan bagi yang membutuhkan. Peran anda sebagai peserta JKN-KIS yang rutin membayar iuran telah amat sangat berperan dalam menyelamatkan hidup mereka.

Sesuai dengan amanah Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 pasal 11 ayat h, bahwa “Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10, BPJS berwenang untuk melakukan kerja sama dengan pihak lain dalam rangka penyelenggaraan program Jaminan Sosial”.

Maka kali ini BPJS Kesehatan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program crowdfunding (donasi) yang bertujuan untuk membantu lebih banyak masyarakat yang kurang mampu sebagai Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) untuk menjadi peserta JKN-KIS.

 

Anda dapat berkontribusi dalam program ini dengan cara berdonasi mulai dari Rp. 10.000. Hasil donasi yang terkumpul setiap 3 bulan sekali akan digunakan untuk membiayai peserta kelas 3 yang memiliki permasalahan ability to pay (Kemampuan membayar) dan telah menunggak selama minimal 3 bulan serta termasuk dalam jenis kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) untuk selanjutnya diaktifkan kembali kepesertaannya untuk satu tahun kedepan. Adapun penentuan peserta ini adalah hasil verifikasi oleh BAZNAS melalui surat keputusan resmi.

 

Ayo bergabung sekarang dan jadilah bagian dari bangsa yang hebat. Karena dengan gotong royong semua tertolong.


Donasi sekarang klik di sini



File :