Rangkul Calon Peserta di Pedesaan, BPJS Kesehatan Gandeng Kemendes

Penulis : Humas Dibaca : 180 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 09 Aug 2017 21:12:32

JAKARTA (09/08/2017): Dalam rangka memperluas cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan berencana membangun sinergi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam waktu dekat.

Sinergi tersebut rencananya akan dituangkan kesepahaman bersama yang di dalamnya menyinggung tentang perluasan kepesertaan bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kemendes PDTT, Tenaga Pendamping Profesional, dan Pengelola Badan Usaha Milik Desa dan Badan Usaha Milik Desa Bersama.

“Harapan kami, langkah ini dapat mempercepat pencapaian universal health coverage (UHC) yang ditargetkan terwujud paling lambat 1 Januari 2019 mendatang. Untuk teknisnya, kami masih akan mengkaji lebih dalam hal-hal apa saja yang perlu disepakati bersama ke depan,” kata Direktur Utama Fachmi Idris, usai melakukan audiensi dengan Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi kemarin, Selasa (08/09).

Hingga 4 Agustus 2017, jumlah peserta JKN-KIS telah mencapai 179.719.555 jiwa. Adapun saat ini BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 20.954 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 5.509 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).


File :