24 Jurnalis Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 322 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 14 Sep 2017 23:42:13
BANDUNG (14/09/2017) : Sebagai bentuk apresiasi BPJS Kesehatan kepada para jurnalis media massa di Indonesia yang telah membantu menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui pemberitaan, BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 24 jurnalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang menjadi nominator pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2017.

“Media massa merupakan salah satu referensi yang paling banyak digunakan masyarakat untuk menggali informasi lebih dalam tentang manfaat JKN-KIS, prosedur pelayanan, hingga kinerja BPJS Kesehatan. Untuk itu, diperlukan dukungan dari media untuk mengedukasi masyarakat mengenai program JKN-KIS. Edukasi tersebut salah satunya dilakukan melalui berita. Jika beritanya jelas, komprehensif, dan berimbang, maka tentu akan ada peningkatan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam program JKN-KIS,” jelas Direktur Kepatuhan, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi dalam acara Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik, Jingle, dan Film Dokumenter BPJS Kesehatan Tahun 2017 yang diselenggarakan di Bandung.

Media massa, selaku salah satu unsur pembentuk opini publik, memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan implementasi program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan. Untuk itu, diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang baik oleh seorang jurnalis tentang program JKN-KIS dan BPJS Kesehatan, sehingga media massa dapat menyalurkan informasi dengan benar dan berimbang kepada masyarakat.

Berikut nama-nama para pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2017:

Kategori Media Cetak
Juara 1 : Joko Suroso dengan judul karya “Kalau Hanya Mengharapkan Honor, Kerja Jadi Tak Ikhlas”
Juara 2 : Puput Dwi Aprilia dengan judul karya “Penderita Lupus Itu Tak Lagi Bingung Berobat”
Juara 3 : Adhitya Ramadhan dengan judul karya “Melirik Cukai dan Realokasi Subsidi”
Harapan : Emmanuel Yuswantoro dengan judul karya “Bayar BPJS Kesehatan dengan Sampah”, Suwarny dengan judul karya “Hapus Kekhawatiran dengan BPJS Kesehatan”, dan Heru Prayitno dengan judul karya “Butuh Berjuta Cinta untuk Sehatkan Bangsa”.

Kategori Media Online
Juara 1 : Asep Abdullah Rowi dengan judul karya “Sembuh Karena Senyuman dan Pelayanan
Juara 2 : Siti Masudah Isnawati dengan judul karya “JKN, Harapan di Tengah Keterbatasan
Juara 3 : Adi Prima dengan judul karya “Kartu Merah dan Kartu BPJS Kesehatan
Harapan : Suparman dengan judul karya “Tak Perlu Jual Rumah untuk Cuci Darah”, Eka Ahmad Sholichin dengan judul karya “POS Solusi Mendaftar Tanpa Mengantre”, dan Muhammad Hafil dengan judul karya “Mewujudkan Indonesia Sehat dengan Gotong Royong”.

Kategori Foto Jurnalistik
Juara 1 : Rachman dengan judul karya “Pendaftaran BPJS Kesehatan di Mall”
Juara 2 : Arief Budiman dengan judul karya “Cek Kesehatan”
Juara 3 : M. Awaluddin Fajri dengan judul karya “Screening Kesehatan
Harapan : Indrayadi dengan judul karya “Pembagian Makanan Sehat di Papua”, Dalil Harahap dengan judul karya “Gotong Royong dari Bawah Pohon”, dan Aditya Pradana Putra dengan judul karya “Aplikasi Layanan Mudik BPJS Kesehatan”.

Kategori Media Televisi
Juara 1 : NET TV Biro Jawa Barat dengan judul karya “Fasilitas Kesehatan bagi Warga Miskin
Juara 2 : NET TV Jateng dengan judul karya “JKN-KIS Pemudik
Juara 3 : Fajar TV dengan judul karya “Pelayanan ICU di Rumah Sakit Daya Makassar
Harapan : Antara TV dengan judul karya “BPJS Kesehatan Buka Layanan Kilat di Mall”, Bandung TV dengan judul karya “Pelayanan Klinik bagi Pengguna Kartu BPJS Kesehatan”, dan Antara TV dengan judul karya “BPJS Kesehatan Melepas Kader JKN - KIS”.

Dalam kesempatan yang sama, BPJS Kesehatan juga menganugerahkan penghargaan kepada pemenang Sayembara Jingle BPJS Kesehatan serta pemenang Lomba Film Dokumenter BPJS Kesehatan Tahun 2017.

File :