Menuai Manfaat JKN KIS

Penulis : Humas Dibaca : 4153 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 12 Oct 2017 08:18:02
Di usianya yang tak lagi muda, Manga Bantakim Pinem (72) mulai merasakan berbagai gejala penurunan kesehatan. Nyeri serangan jantung, sesak napas, hingga gangguan prostat silih berganti menghinggapi tubuhnya yang tidak lagi prima. Beruntung Manga telah menjadi peserta JKN-KIS mandiri yang aktif sejak awal BPJS Kesehatan beroperasi, yaitu tahun 2014 silam. Manga pun terbebas dari kekhawatiran biaya pelayanan kesehatan.

“Apa yang kita tanam, akan kita tuai di kemudian hari. Seperti JKN-KIS ini. Sejak awal saya ikut, saya rutin bayar iuran walaupun tidak pernah saya pakai. Sekarang, seiring usia bertambah, saya merasakan sendiri bagaimana besarnya manfaat JKN-KIS. Inilah kenapa saya bilang, manfaat iuran yang kita tabung, suatu hari kelak akan kembali kepada kita,” ungkap Manga.

Menurut Manga, ada banyak perubahan positif dengan hadirnya JKN-KIS di tengah masyarakat. Dengan meningkatnya jumlah peserta JKN-KIS, pelayanan di fasilitas kesehatan pun turut meningkat. Kebutuhan para lansia pun perlahan terpenuhi, bahkan pemerintah saat ini mengembangkan pelayanan kesehatan lansia yang terintegrasi.  

“Pelayannya bagus, sangat ramah terhadap lansia. Kita juga disediakan loket khusus lansia, sehingga tak perlu repot mengantri. Semoga kualitas pelayanannya seperti ini bisa dijaga, atau bahkan ditingkatkan,” kata Manga.

File :