Menjadi Pahlawan Lewat Program JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 291 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 Nov 2017 12:13:02
Balikpapan (11/11/2017) : Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Balikpapan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di Taman 3 Generasi Balikpapan. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini disambut baik oleh peserta acara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang diikuti oleh para veteran, istri veteran, komunitas cinta sejarah, perwakilan Instansi Pemerintah Kota Balikpapan dan juga masyarakat sekitar.

"Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para pahlawan dan veteran Republik Indonesia. Saat ini semua orang juga bisa menjadi pahlawan bagi sesama lewat program JKN-KIS dan saling bergantian memberi kebaikan pada yang membutuhkan,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Muhammad Fakhriza.

Selain pemeriksaan gratis, BPJS Kesehatan juga memberikan konsultasi kesehatan dan juga informasi tentang program JKN-KIS kepada para peserta acara tersebut, seperti prosedur pendaftaran, prosedur pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), serta pentingnya bergotong royong membantu peserta JKN-KIS yang sakit dengan membayar iuran tepat waktu.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Kota Balikpapan dan BPJS Kesehatan terhadap kondisi kami para veteran. Pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sudah tua karena dapat mengetahui kondisi kesehatan kami saat ini,” ucap Joseph Worang, salah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

File :