Masyarakat Harus Tetap Jaga Kesehatan Meski Sudah Punya JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 570 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 30 Dec 2017 14:18:39
Kabupaten Konawe Utara adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan total penduduk yang telah menjadi peserta JKN-KIS adalah sebanyak 64.204 jiwa atau 99.10% dari total 64.579 penduduk Kabupaten Konawe Utara.

Menurut Bupati Konawe Utara Ruksamin,kesehatan adalah hal yang sangat berharga dan penting untuk dijaga oleh seluruh kalangan masyarakat.

‚ÄĚHarta yang paling berharga dan sangat mahal harganya adalah ranjang di rumah sakit, mengapa demikian? Karena seseorang yang terbaring diatasnya akan mengorbankan seluruh harta bendanya atau menjual ternaknya untuk bisa terlepas dari ranjang tersebut. Dari sini dapat dilihat betapa berharganya kesehatan seseorang," tuturnya.

Ia juga mengatakan, apabila ada warga yang sakit tetapi tidak punya uang, tentu hal tersebut akan menjadi beban sendiri bagi kondisi finansial keluarganya. Apalagi jika warga tersebut termasuk kategori masyarakat kurang mampu.

"Hal tersebut mendorong komitmen kami Pemerintah Kabupaten Konawe Utara untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh warga yang kurang mampu untuk menjadi peserta JKN-KIS. Meski demikian, jangan lantas karena ada JKN-KIS kita tidak jaga kesehatan. Hidup sehat itu penting. Walau sudah punya jaminan kesehatan, pasti lebih enak sehat daripada sakit," katanya.

File :