Jadi Peserta JKN-KIS Sama dengan Bersedekah

Penulis : Humas Dibaca : 690 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 31 Dec 2017 00:00:00
Manfaat Program JKN-KIS tak hanya dirasakan oleh peserta, namun juga oleh Direktur RSUD Dompu, Syafruddin (48). Saat ditemui di gedung Bupati Dompu, Syafruddin memberikan testimoninya mengenai program JKN-KIS.

Menurutnya, program JKN-KIS itu sangat bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat, baik masyarakat yang kurang mampu, maupun masyarakat menengah ke atas.

"Kalau dilihat dari iurannya yang tidak mahal, sedangkan pada saat sakit atau dilayani di fasilitas kesehatan, terkadang bisa memakan jutaan bisa sampai puluhan bahkan sampai ratusan juta rupiah. Jika dibandingkan dengan iurannya yang sangat murah, program ini sangat membantu masyarakat luas," tutur Syafruddin.

Selain itu, tambahnya, program JKN-KIS juga tetap memiliki manfaat dari sisi humanis. Orang yang sehat dapat mengeluarkan sedekah untuk saudara setanah airnya dengan tetap membayar iuran tiap bulan.

“Kalaupun dia tidak sakit sama saja dia menyumbangkan untuk orang yang sakit atau prinsipnya keluarin sedekah ke orang yang membutuhkan. Saya sendiri tidak mau sakit, walaupun saya membayar iuran setiap bulan, saya ingin tetap sehat, sehingga uang yang iuran saya bisa untuk sedekah,” ujarnya.

“Harapan saya orang-orang yang belum menjadi peserta JKN-KIS seharusnya mulai sadar untuk menjadi peserta program JKN-KIS, terutama untuk kalangan menengah ke atas, harus punya kartu ini untuk bersama-sama bergotong royong membantu sesama,” tutup Syafruddin.

File :