Kenalkan Mobile JKN Kepada Mahasiswa Universitas Yarsi

Penulis : Humas Dibaca : 450 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 15 May 2018 00:00:00
Jakarta (15/08/2018) : Sebagai penerus bangsa, mahasiswa merupakan sosok yang dikenal dengan karakter yang tangguh, kuat, dan bertanggung jawab untuk memajukan negeri dan mancapai cita cita bangsa. Tak hanya itu, mahasiswa juga sangat terbuka terhadap sesuatu yang baru, terutama dibidang teknologi. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, memang telah mempermudah mereka untuk mendapatkan akses informasi dari seluruh penjuru dunia ini. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat untuk memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada mahasiswa di lingkungan Universitas Yarsi (8/5). Kegiatan ini terselenggara juga atas kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) yang merupakan salah satu wujud implementasi dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) pada 2019 mendatang.

Diawali dengan materi Program JKN – KIS diharapkan peserta yang hadir mengetahui dan paham perihal program ini, mulai dari hak dan kewajiban, segmen peserta, alur pelayanan, dan cara pembayaran. Kegiatan ini pun disambut positif oleh peserta yang hadir. Tidak disangka, peserta yang hadir sangat antusias untuk mendengarkan materi dan berpartisipasi pada sesi tanya jawab yang diberikan. Pada kesempatan ini juga BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat mengajak mahasiswa untuk men-download Mobile JKN dengan dibantu oleh petugas yang hadir.

“Kesempatan yang baik tentunya bisa memperkenalkan Mobile JKN kepada mahasiswa disini. Dengan semangat jiwa mudanya diharapkan seluruh mahasiswa yang hadir memaksimalkan manfaat dari fitur - fitur yang terdapat pada Mobile JKN. Jangan lupa juga untuk menyebarkan inovasi terbaru dari BPJS Kesehatan ini kepada keluarga, teman – teman, dan lingkungan sekitarnya untuk segera men-download Mobile JKN.” ungkap Eddy Sulistijanto Hadie selaku Kepala Cabang Jakarta Pusat.

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat juga menyediakan Mobil Customer Service (MCS). Mobile Customer Service merupakan bentuk layanan kepada peserta yang mengedepankan prinsip “jemput bola” dengan menggunakan mobil khusus yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Upaya menjemput bola ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap program JKN – KIS dan kemudahan dalam mendaftarkan dirinya beserta anggota keluarganya sebagai peserta program JKN – KIS.

“Kami ucapkan terimkasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah bersedia memberikan informasi terkini terkait program JKN – KIS. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif baik untuk mahasiswa maupun untuk BPJS Kesehatan,” Ujar Hani, perwakilan Senat Mahasiswa Universitas Yarsi.

File :