3 Tahun Cuci Darah, Pria Ini Akui Program JKN-KIS Miliki Berjuta Kebaikan dan Manfaat

Penulis : Humas Dibaca : 414 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 01 Jul 2018 00:00:00

Gunungsitoli, Jamkesnews – “Tiga tahun menjalani cuci darah di rumah sakit dengan siklus tiga kali dalam satu minggu, bukanlah hal yang mudah untuk saya jalani. Begitu banyak upaya dan tenaga yang harus saya dan keluarga korbankan. Tetapi di balik perjuangan yang begitu berat untuk saya jalani, saya selalu menemukan kebaikan dan rasa syukur yang luar biasa,” buka Tan Kok Siong kepada tim Jamkesnew.com

Pria kelahiran 12 Mei 1959 ini mengaku bahwa ia merasa mendapat banyak dukungan dan semangat untuk terus berjuang dan tetap sehat dari peserta JKN-KIS di seluruh Indonesia.

“Dukungan itu saya dapatkan lewat program JKN-KIS. Peserta JKN-KIS bergotong royong melalui iuran yang dibayarkannya untuk membantu saya dan rekan-rekan yang juga berjuang di ruangan Hemodialisa (HD) ini dan di rumah sakit lain pada umumnya. Dukungan ini sangat membantu kami dari segi pendanaan,” aku Tan.

Tan tidak bisa membayangkan jika ia harus menanggung seluruh biaya pengobatan ini secara pribadi yang pasti akan menyulitkannya.

“Pasti ini sangat sulit bagi saya dan keluarga. Jika dihitung secara matematis, iuran yang saya bayarkan hanya Rp 80.000,- setiap bulannya, tidaklah sebanding dengan pelayanan yang telah saya dapatkan. Sekali cuci darah saja perlu  jutaan rupiah, dan saya harus melakukannya tiga kali seminggu, jadi sebenarnya sudah ratusan juta rupiah telah diberikan peserta JKN-KIS di seluruh Indonesia untuk membantu kami melalui iuran yang dibayarkan peserta yang sehat ,” lanjutnya.

Di akhir pembicaraan, ia selalu berharap dan terus mendoakan agar segala kebaikan dan rezeki akan Tuhan berikan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Pemerintah, penyedia layanan kesehatan, BPJS Kesehatan, dan seluruh stakeholder yang turut mendukung kesuksesan jalannya program JKN-KIS ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta JKN-KIS. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua,” tutupnya.


File :