Lindungi Mereka dengan Program Donasi JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 810 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Jul 2018 00:00:00
Cikarang (05/07/2018) - Sekarang kita bisa beramal melalui program Donasi JKN-KIS. Mengapa? karena program Donasi JKN-KIS memberikan peluang bagi badan usaha/lembaga/badan lainnya maupun perorangan untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS. 

Bagi badan usaha, donasi JKN-KIS dapat disinergikan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mana badan usaha mendaftarkan sejumlah keluarga tidak mampu menjadi peserta JKN-KIS dan dibayarkan iurannya melalui perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Sebagai contoh PT PLN (Persero) UPP KIT JBT 3 juga sudah menandatangani perjanjian kerja sama program donasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang dengan tujuan untuk membantu dan memberikan jaminan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Bekasi. Donasi JKN-KIS oleh PT PLN (Persero) ini diberikan kepada ratusan peserta JKN-KIS dengan membayarkan iuran JKN-KIS nya selama satu tahun. Keikutsertaan badan usaha ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial badan usaha terhadap masyarakat.

Selain oleh badan usaha/lembaga atau badan lainnya, Program Donasi JKN-KIS juga bisa dilakukan oleh perorangan dengan mendaftarkan individu atau keluarga tidak mampu sebagai peserta JKN-KIS dan dibayarkan iurannya di muka selama minimal satu tahun 

“Ada keluarga atau tetangga sekitar yang membutuhkan bantuan? Jangan ragu untuk mendaftarkannya ke program JKN-KIS. Pembayaran iuran peserta JKN-KIS dilakukan di muka dengan jangka waktu minimal satu tahun per kartu keluarga melalui mekanisme autodebet untuk donatur perorangan.” Jelas Kepala Cabang Cikarang, Nur Indah Yuliaty.

Indah menambahkan, dengan adanya program donasi JKN-KIS ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dibayarkan iuran JKN-KIS nya. Selain itu, melalui program ini diharapkan juga dapat membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap sesama.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat baik dari segmen perorangan, Badan Usaha/lembaga dan badan lainnya yang telah berpartisipasi dalam program donasi JKN-KIS. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini, masyarakat Indonesia semakin banyak yang terlindungi jaminan kesehatannya, dan cakupan semesta 2019 dapat terwujud sesuai amanat negara.” ujar Indah.

File :