BPJS Kesehatan Terima Penghargaan Unit Pengumpul Zakat Terbaik dari BAZNAS

Penulis : Humas Dibaca : 372 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 Sep 2018 00:00:00

Jakarta (11/09/2018) – BPJS Kesehatan memperoleh penghargaan sebagai salah satu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terbaik dalam BAZNAS Award 2018. Penghargaan diterima langsung oleh Deputi Direksi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Oni Jauhari , Jumat (07/09).

 

Sejak tahun 2016, BPJS Kesehatan sudah menggandeng BAZNAS dalam hal pengelolaan pengumpulan zakat bagi pegawai. Sampai dengan saat ini, sebagian besar pegawai BPJS Kesehatan telah menyalurkan zakat penghasilannya melalui BAZNAS.

 

“BPJS Kesehatan adalah institusi yang mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang secara konsisten menerapkan budaya Gotong Royong untuk memastikan keberlangsungan program. Budaya gotong royong ini terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dimana prinsip saling tolong menolong, yang sehat membantu yang sakit, yang mampu membantu yang tidak mampu yang tentunya sangat sejalan dengan salah satu prinsip gotong royong yang diterapkan BAZNAS dalam pembayaran zakat,” ujar Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma’ruf.

 

Iqbal menerangkan, pegawai BPJS Kesehatan yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS menyadari akan pentingnya kewajiban membayar zakat bagi seorang muslim. Iqbal berharap apa yang dilakukan pegawai BPJS Kesehatan, dapat menjadi pemacu kebangkitan zakat di Indonesia dan mendorong budaya gotong royong saling membantu seperti prinsip Program JKN-KIS. []


File :