Rujukan Online dari Puskesmas Daerah Pegunungan

Penulis : Humas Dibaca : 489 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 21 Oct 2018 00:00:00

Polewali (21/10/2018) - Sistem rujukan online dihadirkan untuk mengikuti perkembangan era digital dengan cara melakukan penyederhanaan terhadap pelayanan kesehatan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada fasilitas kesehatan. Melalui sistem  aplikasi ini P-Care di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sudah langsung terhubung secara realtime dengan aplikasi VClaim di rumah sakit sehingga memberikan kepastian dan kemudahan bagipeserta.

 

Dokter Puskesmas Tutallu kecamatan Allu kabupaten Polewali Mandar  Sulawesi Barat, dr.  Pricilia saat ditemui di kantor BPJS Kesehatan pada acara pertemuan Tim Kendali Mutu Kendali Biaya (TKMKB) dan dokter FKTP/FKRTL mengatakan  rujukan online sangat membantu Puskesmas dalam pembuatan rujukan ke fasilitas kesehatan yang dibutuhkan peserta, Rabu (17/10). “Aplikasi ini sangat membantu kami dalam merujuk pasien yang memerlukan pengobatan lebih lanjut pada Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan.” ungkap Pricilia.

 

Pricilia berharap rujukan online semakin berkembang ke depannya sehingga dapat mempermudah pekerjaan, mengurai antrian dan bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan khususnya peserta dan fasilitas kesehatan. “Semoga ke depannya aplikasi ini semakin baik terutama dalam hal akses jaringan yang lebih optimal mengingat puskesmas kami terletak di daerah pegunungan dan semoga peserta mendapatkan kepastian serta kemudahan dalam mendapatkan pelayanan,” ungkapnya.

 

“Peserta JKN-KIS akan mendapatkan pelayanan yang tepat dan berkualitas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki pemberi pelayanan kesehatan. Saya dan tim di BPJS Kesehatan akan terus mengedukasi peserta dan fasilitas kesehatan supaya paham dengan mekanisme rujukan online ini dan merasakan manfaatnya,” tutup Pricilia (by/im)


File :