JKN-KIS Anugerah Tersendiri Bagi Mirwan

Penulis : Humas Dibaca : 226 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 23 Jan 2019 09:40:38

Aceh Selatan (23/01/2019) – Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya, dirasakan oleh Mirwan (71). Bapak 6 orang anak ini telah banyak merasakan manfaat dari program yang berjalan sejak tahun 2014 ini.

 

Hadirnya Program JKN-KIS merupakan anugerah tersendiri bagi Mirwan. Di usia senjanya, dengan kondisi kesehatan yang mulai menurun merupakan suatu hal yang menurutnya wajib untuk menjadi peserta JKN-KIS mengingat di usia senja seseorang sangat rentan terhadap penyakit. Program JKN-KIS hadir untuk memberi perlindungan dan menjamin pelayanan kesehatan pesertanya.

 

“Saya sudah keluar masuk rumah sakit, maklum usia juga sudah tua dan kondisi kesehatan pun menurun. Untung saja saya sudah memiliki kartu KIS sehingga biaya perawatan saya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Saya pernah dirawat dengan indikasi penyakit jantung tahun 2014, lalu operasi batu ginjal tahun 2016, dan baru-baru ini juga sempat dirawat kerena operasi hernia. Selama pengobatan sama sekali tidak ada kendala berarti, semuanya lancar saja ketika menggunakan KIS. Pokoknya selama mengikuti prosedur yang ada, semua biaya kesehatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, dan saya tidak mengeluarkan biaya sedikitpun,” kisah Mirwan kepada tim Jamkesnews, Selasa (22/01).

 

Mirwan menambahkan, pada saat ini biaya kesehatan sangatlah mahal, namun dengan adanya Program JKN-KIS  sangat membantu dan meringankan beban masyarakat jika di kemudian hari sakit dan perlu biaya pengobatan. Apalagi menurutnya, jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan murni batasan usia yang dijamin biasanya 60 sampai 65 tahun, sementara hal ini tidak berlaku bagi program JKN-KIS yang menjamin kesehatan semua usia tanpa batasan.

 

“Saya sangat senang karena di usia saya yang sudah 71 tahun ini masih dijamin Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” tambah Mirwan.

 

Lebih lanjut Mirwan mengatakan Program JKN-KIS sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, dan ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki Kartu KIS agar segera mendaftar menjadi pesertanya.

 

“Jadi bagi yang belum ikut program JKN-KIS, jangan menunda untuk mendaftarkan diri dan keluarga, langsung saja ke kantor BPJS Kesehatan terdekat atau tempat dan kanal pendaftaran resmi lainnya. Tidak perlu menunggu tua seperti saya karena kita tidak tahu kapan datangnya sakit,” ajak Mirwan sembari mengakhiri percakapan. (HF/tf)



File :