Menjadi Peserta JKN-KIS, Najaludin Tenang Jalani Operasi Jantung

Penulis : Humas Dibaca : 285 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 21 Mar 2019 09:25:38

Tana Paser (21/03/2019) - Najaludin, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salah satu instansi di Kabupaten Paser ini merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). Kejadian bermula di tahun 2016, saat itu ia merasakan sakit yang luar biasa di dada kirinya. Tak pikir panjang, ia segera memeriksakan dirinya ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyarankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) atau rumah sakit.

 

Di sela-sela kesibukannya, ia bercerita dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan program JKN-KIS, Jumat (08/03).

 

“Saya pasien penyakit jantung. Saat saya melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dokter merekomendasikan untuk pemasangan ring. Saya tahu biayanya pasti besar, kalo pakai biaya sendiri saya tidak sanggup. Tapi alhamdulillah dengan adanya program JKN-KIS ini, saya tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. Terima kasih BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program JKN-KIS ini,” ujarnya.

 

Ia pun lanjut menceritakan pengalamannya saat mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit untuk operasi pemasangan ring di jantungnya.

 

“Pelayanan rumah sakit sangat baik mulai awal masuk sampai selesai, ini dilakukan oleh petugas rumah sakit, perawat maupun dokternya. Tidak ada perbedaan pelayanan antara pasien JKN-KIS dengan pasien umum. Ya, semua saya rasakan pelayanannya sangat baik,” ceritanya.

 

Sampai dengan saat ini, ia masih mengkonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter guna menjaga kestabilan kondisi fisiknya.

 

“Terus terang saja, untuk pasien jantung seperti saya, konsumsi obat-obatan seumur hidup itu wajib dan Alhamdulillah pasca operasi pemasangan ring, obat-obatan yang saya konsumsi ditanggung hanya dengan kartu ini,” ungkapnya tersenyum lebar sambil menunjukkan kartu JKN-KIS.

 

Menutup perbincangannya dengan tim Jamkesnews, ia berharap pelayanan kesehatan maupun pelayanan lainnya dalam program JKN-KIS ini tetap baik dan ditingkatkan serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Untuk masyarakat yang belum mendaftar, agar segera mendaftar dan jangan lupa membayar iuran secara tepat waktu dan tepat jumlah.(KA/yo)



File :