Pengemudi Bentor : Sejak Awal JKN-KIS Selalu Memberi Kesan Baik

Penulis : Humas Dibaca : 479 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 23 Mar 2019 00:00:00

Gorontalo (23/03/2019) –  Hasan Mustapa (51) adalah seorang pengemudi bentor. Sebagai kepala keluarga Hasan ia berjuang bekerja keras demi menghidupi dan menyekolahkan anak – anaknya. Sehari – hari ia bekerja siang malam dengan penghasilan yang kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Profesinya ini pun  memiliki risiko yang cukup besar seperti kecelakaan atau terserang penyakit.

 

“Risiko terserang penyakit sudah saya alami, saya sering kejang – kejang hingga menyebabkan saya harus selalu minum obat dari dokter. Dengan keterbatasan ekonomi terus terang saya tidak mampu mengeluarkan biaya untuk pengobatan, apalagi penghasilan saya tidak pasti jumlahnya,” ujar Hasan.

 

Sebagai peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) ia merasa bersyukur telah didaftarkan dan dibayarkan iuran JKN-KISnya oleh pemerintah, mengingat dirinya memang termasuk masyarakat tidak mampu. “Saya sangat bersyukur kepada Allah, karena saya termasuk salah satu warga yang mendapat bantuan dari pemerintah untuk menjadi peserta JKN-KIS. Hal inilah yang membuat saya tidak perlu kuatir apabila saya terserang kejang – kejang. Alhamdulillah sejak pertama kali saya menggunakan kartu JKN-KIS saya tidak pernah mengeluarkan biaya sepeserpun untuk membayar biaya pengobatan. Ada satu hal yang saya apresiasi, bahwa pemerintah tidak membiarkan warganya mendapatkan pelayanan kesehatan yang buruk. Selama ini saya merasakan  saya selalu dilayani dengan setulus hati oleh para pemberi pelayanan kesehatan, padahal saya hanya seorang pengemudi bentor yang belum tentu memiliki uang ketika sakit. Setiap saya ke fasilitas kesehatan, hal pertama yang ditanyakan oleh perawat adalah apakah saya memiliki kartu JKN-KIS atau tidak,  dan kemudian saya dilayani dengan baik,” ungkap Hasan.

 

Program JKN-KIS merupakan program unggulan di negeri ini. Banyak jiwa yang sudah terselamatkan karena program ini. Pemerintah pun sangat menaruh perhatian pada program ini hingga berupaya agar seluruh warga Negara Indonesia dapat ter-cover dan program JKN-KIS ini dapat terus berjalan dengan optimal.

 

“Dari awal hingga sekarang, program JKN-KIS memberikan kesan yang baik bagi saya. Terima kasih JKN-KIS karena telah mengajarkan warga Negara Indonesia untuk saling gotong royong dalam hal kesehatan, karena dengan begini kami yang lemah terbantu jika sakit,” Tutup Hasan. (TM/ge)



File :