Biaya Berobat Warnis 85 Juta, Full Dijamin JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 502 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 24 Apr 2019 09:23:20

Bukittinggi – Semakin hari semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sejak Tahun 2014. Warnis (73) seorang wiraswasta adalah salah satu dari jutaan masyarakat Indonesia yang telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN – KIS untuk mengobati penyakit Osteoarthritis yang dideritanya. 

 

Osteoarthritis merupakan kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun atau yang dikenal dengan istilah  pengapuran sendi. Kondisi ini umumnya terjadi saat tulang rawan yang seharusnya melindungi bagian ujung tulang mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu.

 

Warnis saat ditemui oleh tim Jamkesnews di rumahnya yang beralamat di Tigo Baleh Kota Bukittinggi bersedia menceritakan pengalamannya menggunakan Kartu JKN – KIS, Kamis (18/04).

 

“Alhamdulillah JKN – KIS banyak membantu saya dalam melawan Osteoarthritis. Nyaman banget rasanya berobat menggunakan JKN – KIS mulai dari pengobatan di Bukittinggi hingga dirujuk operasi di RS M. Djamil Padang. Saya dirawat di RS M. Djamil Padang dari Tanggal 16 Januari sampai tanggal 29 Januari 2019,” ujar Warnis.

 

Berdasarkan pengakuannya, petugas medis yang merawat Warnis selama dirawat di RS M. Djamil memperlakukannya dengan baik, bahkan ia sudah menganggapnya seperti keluarga. Masalah biaya pengobatan, semua dijamin JKN – KIS, yang penting ikuti prosedurnya dengan baik.

 

“Bayangkan saja biaya operasi lutut saya sekaligus biaya perawatan lainnya memakan biaya sebesar delapan puluh lima juta rupiah. Seumur hidup pun saya tidak akan mampu membayar tagihan sebesar itu,” ujar Warnis.

 

Di akhir perbincangannya dengan tim Jamkesnews, Warnis mengucapkan  terima kasih kepada peserta JKN – KIS yang telah turut serta membayar iuran rutin tiap bulannya. Tak lupa Warnis juga menitipkan ucapan terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang telah banyak membantu.

 

“Terima kasih atas pelayanan yang diberikan rumah sakit sehingga saya bisa merasakan pelayanan kesehatan yang baik di fasilitas kesehatan, juga kepada Program JKN – KIS yang telah memberikan perlindungan jaminan kesehatan kepada saya. Saya berharap Program JKN – KIS tetap berkelanjutan sehingga orang – orang lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan seperti saya mendapatkan perlindungan dan kemudahan,” tutup Warnis. (aw/rh)



File :