Kena Serangan Jantung, JKN-KIS Jamin Operasi Pasang Ring Eriwan

Penulis : Humas Dibaca : 326 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 22 May 2019 11:20:28

Depok – Eriwan L D Hutapea (64), seorang pensiunan pada sebuah perusahaan swasta  mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS. Menurutnya, ia telah sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS. Terutama saat ia mengalami serangan jantung dan membuat ia harus menjalani operasi pasang ring di jantungnya pada oktober tahun 2018 lalu.

 

“Beruntung saya memiliki JKN-KIS, sehingga saya bisa menjalani operasi pemasangan ring waktu itu. Tanpa JKN-KIS saya sudah tidak tahu akan bagaimana nasib saya. Karena saya tahu betul bahwa untuk pengobatan jantung, apalagi sampai pasang ring biayanya sangat mahal. Ditambah lagi saat ini saya harus menjalani kontrol rutin di rumah sakit ini,” cerita Eriwan kepada tim Jamkesnews saat ditemui sedang berobat di Rumah Sakit, Rabu (15/05).

 

Eriwan juga mengungkapkan bahwa selama ia berobat dengan menggunakan JKN-KIS, ia selalu dilayani dengan sangat baik. Padahal ia tidak mengeluarkan biaya pribadi sama sekali ketika berobat. Termasuk saat menjalani operasi pemasangan ring tersebut.

 

“Saya sangat kagum dengan pelayanan yang diberikan kepada saya. Saya tidak mengeluarkan uang sepeser pun ketika berobat dengan JKN-KIS, namun saya memperoleh pelayanan yang sangat bagus. Padahal kalau dihitung-hitung iuran JKN-KIS yang sudah saya bayarkan jauh tidak sebanding dengan manfaat yang saya terima,” ujar Eriwan yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 lalu tersebut.

 

Eriwan pun berharap agar Program JKN-KIS terus dilanjutkan dan dikembangkan, karena sangat membantu masyarakat termasuk dirinya. Ia pun bertekad untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran agar Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik.

 

“Saya sudah paham betul manfaat Program JKN-KIS. Jadi saya akan memastikan agar tetap rutin dan tepat waktu membayar iuran. Karena itulah kontribusi yang bisa saya berikan sebagai peserta agar program ini bisa tetap berjalan dengan baik,” tutup Eriwan. (DT/mr)


File :