Rutin Bayar Iuran, Bantu JKN-KIS Terus Ada

Penulis : Humas Dibaca : 647 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 21 Jun 2019 09:46:00

Pangkalpinang, Jamkesnews - Kesehatan merupakan pintu gerbang menuju kebahagiaan. Tanpa tubuh yang sehat akan sulit bagi kita untuk produktif dan menikmati akan pentingnya kesehatan. Akan tetapi tidak sedikit pula yang belum menyadari dan berusaha untuk menjaga aset terpenting tersebut.

Seorang presenter dan penyiar yang sehari- hari bekerja di sebuah radio swasta yang cukup terkenal di Kota Pangkalpinang, Noni Christinna, menyadari pentingnya memiliki perlindungan jaminan kesehatan sejak dini. Wanita ini pun telah mendaftarkan dirinya secara mandiri dan memilih hak kelas perawatan di kelas I.

“Tubuh yang sehat merupakan anugerah Tuhan, jadi sudah sewajarnya kita harus menjaganya dengan baik. Aktivitas dan pekerjaan saya yang cukup padat sehingga menuntut saya untuk tetap fit dan sehat Saya pernah terserang demam tinggi hingga 43 derajat celcius dan sejak saat itu juga saya berpikir bahwa kesehatan itu sangat mahal harganya,” cerita Noni kepada Jamkesnews, Kamis (13/06).

Sejak menjadi peserta JKN–KIS, Noni merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas yang padat dalam rutinitas pekerjaan. Noni juga menambahkan pelayanan kepada setiap peserta JKN-KIS yang diberikan tidak pernah dibedakan dengan pasien lainnya sehingga nyaman untuk datang berobat, baik itu di FKTP maupun FKRTL yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Saya berharap Program JKN-KIS ini menjadi jawaban bagi seluruh rakyat Indonesia agar bisa terlindungi jaminan kesehatan. Program JKN-KIS juga sejalan dengan budaya bangsa kita, yaitu gotong rotong. Dengan rutin membayar iuran, kita bisa membantu agar program yang dikelola BPJS Kesehatan ini bisa terus berjalan dengan baik. Jaga pola hidup sehat dengan cara makan, berolahraga dan istirahat teratur,” tutup Noni. (RW/sa)


File :