Mengenal Lebih Dekat Program JKN-KIS Melalui BPJS Kesehatan Mengajar

Penulis : Humas Dibaca : 989 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 24 Jun 2019 08:32:35

Wamena, Jamkesnews - “Inovasi Untuk Kesinambungan Program JKN di Era Digital dan Revolusi Industri 4.0” merupakan tema BPJS Kesehatan pada Hari Ulang Tahun ke 51 yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2019 mendatang.

Dalam rangka HUT tersebut, secara serentak BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia melakukan berbagai lomba, tanpa terkecuali BPJS Kesehatan Cabang Wamena. Selain lomba kreativitas ada pula lomba yang mengasah pemahaman peserta terkait Program JKN-KIS yaitu Lomba “Knows and Win”.

Lomba ini diperuntukkan bagi perwakilan jajaran dari pemberi layanan kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan bagi peserta dari kelompok prolanis FKTP. Rangkaian lomba “Knows and Win” diawali dengan kegiatan BPJS Kesehatan Mengajar, Jumat (21/06).  

“Kita berharap dengan kegiatan mengajar ini, peserta yang hadir dapat lebih mengetahui dan lebih paham tentang Program JKN-KIS. Tentu kita juga berharap saat ujian online nanti, peserta yang telah kita ajar ini dapat menang dan menjadi juara, seperti nama lombanya, Knows and Win,“ ujar Kepala Bidang Penjaminan Manfaar Primer BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Dian  Novita.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengetahuan dan pemahaman petugas FKTP maupun peserta prolanis terhadap regulasi JKN, dengan adanya kegiatan yang dapat mendorong FKTP dan peserta prolanis untuk me-refresh dan meng-update pengetahuan sehingga diperoleh pemahaman yang baik tentang Program JKN-KIS dan dapat memberikan transfer konowledge kepada rekan kerja di FKTP dan kepada peserta prolanis yang lain.

“Saya senang sekali  karena mendapatkan pelajaran tentang pentingnya kesehatan,  harapannya semoga saya tetap sehat ke depannya. Kegiatan seperti ini baru pertama kali juga saya ikuti, jadi saya juga ingin tahu dan ikut berpartisipasi dalam HUT BPJS Kesehatan  sehingga saya bisa punya pengalaman dan pengetahuan lebih baik lagi  tentang Program JKN-KIS ini,“ ungkap salah satu peserta Prolanis yang mengikuti kelas BPJS Kesehatan Mengajar, Indrawati.

Indrawati sendiri merupakan peserta Prolanis dari puskesmas Wamena Kota yang antusias mengikuti lomba “Knows and Win”.

Dalam lomba ini akan ada babak yang harus dilewati oleh peserta yang telah terpilih untuk kemudian melewati babak penyisihan hingga menjadi pemenang. Lomba ini pula akan dilaksanakan secara online dan serentak di seluruh indonesia.

Selain Lomba “Knows and Win” adapula lomba Vlog “Pelayanan Di Fasilitas Kesehatan Zaman Now” yang dapat diikuti oleh siapa saja. Untuk info lebih lengkap, peserta dapat melihat di akun media sosial BPJS Kesehatan atau datang langsung ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat atau bisa juga dengan menghubungi 1 500 400.


File :