Merasa 24 Jam Dilayani Personal oleh BPJS Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 719 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 07 Jul 2019 09:14:00

Jakarta Selatan, Jamkesnews Menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan hal yang sangat disyukuri oleh Agung. Laki-laki yang tinggal di Kebayoran Lama Utara ini merasakan hadirnya pemerintah Indonesia dalam menjamin kesehatan rakyatnya. Dengan iuran yang sangat terjangkau tapi bisa mencakup penyakit katastrofik sekalipun. Karena itulah, bagi Agung keberadaan JKN-KIS harus terus dipertahankan dan didukung semua pihak.

“Saya sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014. Alhamdulillah, saya selalu membayar iuran dengan rutin setiap bulannya. Saya percaya, walaupun iuran itu tidak saya gunakan pastinya akan digunakan oleh saudara-saudara saya yang membutuhkan,” kata Agung, Minggu (30/06).

Agung juga menyampaikan, BPJS Kesehatan juga selalu berinovasi untuk semakin memudahkan pesertanya. Dari mulai menciptakan aplikasi Mobile JKN, sampai menyediakan layanan Mobile Costumer Service (MCS) di kelurahan dan di beberapa kegiatan penting untuk membantu pengunjung dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS nya.

“Ketika saya sedang berolahraga di kegiatan Car Free Day (CFD) Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, saya tidak sengaja melihat ada Mobil BPJS Kesehatan. Ternyata itu adalah mobil layanan MCS. Kebetulan, saya berencana akan datang ke kantor BPJS Kesehatan pada hari Senin untuk mengurus pengubahan alamat. Ternyata, pada MCS tersebut keperluan saya dapat diakomodir. Bahkan, saya juga dapat mencetak kartu KIS yang baru sesuai dengan data yang terbaru,” lanjut Agung.

Menurut Agung, hadirnya layanan MCS di CFD Antasari benar-benar memudahkan pengunjung yang datang termasuk dirinya. Bahkan, Agung mengaku dirinya dijelaskan dan dibantu oleh petugas untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Agung mengaku sangat terkesan dengan aplikasi itu karena banyak sekali kemudahan yang diperoleh.

“Rasanya seperti BPJS Kesehatan melayani saya secara personal selama 24 jam. Saya bisa mengurus berbagai keperluan hanya dengan modal smartphone saja, seperti memperbarui data kepesertaan, mengubah tempat berobat (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama –red), bahkan ada KIS digital sehingga saya tidak perlu membawa kartu KIS setiap kali berobat,” tambah Agung.

Agung berharap, MCS terus digalakkan dan dapat hadir di berbagai kegiatan penting agar semakin memudahkan masyarakat untuk mengurus kepesertaan mereka di Program JKN-KIS. (RI/sw)


File :