Tenang Jalani Hari Tua Bersama JKN-KIS

Penulis : Humas Dibaca : 240 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 Aug 2019 08:33:00

Depok, Jamkesnews – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk semua orang. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan olahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat karena zaman sekarang banyak sekali makanan yang tidak sehat dan dapat menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan. Mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat.

Beruntung saat ini sudah ada Program JKN-KIS yang dapat memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada masyarakat melalui upaya promotif preventif seperti menjaga pola hidup sehat, hingga upaya kuratif yang membantu masyarakat untuk berobat tanpa terkendala masalah biaya. Seperti yang terjadi pada keluarga Niah Amit (65) yang telah terbantu menjalani masa tuanya oleh JKN-KIS.

Kepada Jamkesnews, Niah pun bercerita tentang bagaimana JKN-KIS selalu membantu suaminya untuk berobat. Menurutnya, di usia suaminya yang sudah tidak lagi muda, ia menderita sakit diabetes. Hal itu diakibatkan oleh pola hidup suaminya yang tidak baik dimasa lampau. Kini suaminya pun harus sering berobat dan kontrol masalah kesehatannya ke rumah sakit.

“Untungnya kami punya JKN-KIS, jadi suami saya bisa terus berobat ke rumah sakit. Bahkan sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik. Kami tidak bisa bayangkan kalau kami tidak punya JKN-KIS, mungkin suami saya hanya bisa berobat seadanya karena kami tidak punya cukup biaya untuk pengobatannya,” ujar Niah, Kamis (08/08).

Niah dan suaminya pun sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS. Menurutnya Niah, JKN-KIS yang selalu menemani diusia mereka yang sudah senja. Bahkan dengan adanya JKN-KIS, kini mereka tak lagi khawatir apapun. Karena mereka bisa mengontrol kesehatannya ke fasilitas kesehatan dengan menggunakan JKN-KIS.

Niah berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena program tersebut sangat membantu masyarakat. Lebih lanjut ia berharap agar semua fasilitas kesehatan dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani peserta JKN-KIS.

"Jangan lupa rutin dan tepat waktu membayar iuran, sehingga Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik," pesannya. (DT/mr)


File :