Lailatul Jannah : JKN Saat Ini Adalah Kebutuhan Utama

Penulis : Humas Dibaca : 278 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 10 Sep 2020 08:53:38

 

Pamekasan, Jamkesnews – Manfaat bergulirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) yang telah memasuki tahun ke tujuh nampaknya semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Program yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) ini telah membuat keluarga Lailatul Jannah (26) merasa tenang ketika harus menjalani operasi untuk kelahiran anaknya.

 

Saat ditemui pada Selasa (08/09), ibu tiga anak ini berbagai pengalaman yang menyebutkan bahwa dirinya merasa sangat nyaman ketika berobat sebagai peserta JKN – KIS.Saat menjalani proses persalinan, Lailatul merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN – KIS, hal itu lantaran keluarganya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pelayanan kesehatan yang diterimanya.

 

“Jadi pada tahun 2018 kemarin saya operasi untuk kelahiran anak ke dua. Memang pada saat itu oleh dokter diarahkan untuk operasi (sesuai indikasi medis). Ya akhirnya kita ikut saja saran dari dokter. Alhamdulillaah karena sudah punya BPJS (Kepesertaan JKN), operasi saya kemarin lancar tanpa biaya, pelayanan kesehatan yang didapat dari Rumah Sakit juga sangat baik, tidak ada pembedaan antara pasien dari BPJS Kesehatan atau pasien dari umum,” imbuhnya.

 

Dengan adanya manfaat dari Program JKN ini, Lailatul merasa bahwa Program JKN – KIS ini merupakan sebuah kebutuhan bagi seluruh masyarakat. Mengingat resiko penyakit yang bisa datang sewaktu – waktu, sehingga diperlukan perlindungan yang bisa menghindarkan masyarakat yang sedang sakit dari resiko finansial. Lailatul juga berharap, Program JKN – KIS dapat terus berkesinambungan, sehingga menjadi tumpuan bagi penduduk Indonesia yang memerlukan pelayanan kesehatan.

 

“Saya kemarin merasakan sendiri, kalau ada BPJS Kesehatan (JKN-KIS) itu sekarang sudah lebih mudah kalau mau berobat, kita sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk berobat, jadi tabungannya bisa kita gunakan lagi untuk yang lainnya. Jadi menurut saya BPJS Kesehatan (JKN – KIS) ini kalau di era saat ini sudah merupakan suatu kebutuhan untuk masyarakat. Semoga BPJS Kesehatan ini berlanjut dan semakin baik lagi kedepannya. Jadi memudahkan masyarakat ketika perlu pelayanan kesehatan,” tutupnya. (ar/tw)


File :