Inovasi BPJS Kesehatan Memudahkan Peserta dan Rumah Sakit

Penulis : Humas Dibaca : 321 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 13 Jan 2021 10:46:28

 

Aceh Tamiang, Jamkesnews – Berbagai inovasi pelayanan publik perlu dikembangkan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan sesuai dengan kebutuhannya, terutama dengan memanfaatkan teknologi atau digitalisasi layanan. Dengan hadirnya inovasi dari BPJS Kesehatan seperti aplikasi Mobile JKN dan rujukan online, peserta BPJS Kesehatan sangat diberikan kemudahan untuk efisiensi waktu. Hal ini merupakan inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam memanfaatkan teknologi informasi mengikuti perkembangan jaman.

 

Direktur RSUD Kab. Aceh tamiang, Tengku Dedy Syah sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi Mobile JKN karena ia merasa sangat terbantu dalam pekerjaannya dirumah sakit. Ia merasa adanya keterbukaan antara rumah sakit dengan peserta karena informasi yang disediakan aplikasi Mobile JKN.

 

“Alhamdulillah dengan adanya Mobile JKN, pasien yang sudah mendapatkan rujukan dari faskes satu dapat langsung mendaftarkan diri secara online ke faskes dua. Tak hanya itu, peserta juga dapat mengambil antrian secara online serta mendapatkan informasi ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit. Peserta pun dapat mengakses informasi jadwal operasi di RSUD Kabupaten Aceh Tamiang melalui aplikasi Mobile JKN,” terang Dedy,  Rabu (30/12).

 

Dedy juga menceritakan bagaimana mudahnya rujukan online membantu pihak rumah sakit dan peserta JKN-KIS. Rujukan online dapat membantu peserta mendapatkan kepastian waktu pelayanan dengan kompetensi dan radius terdekat serta mengurangi tumpukan antrean pasien pada fasilitas kesehatan.

 

“Sistem rujukan online yang telah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan memudahkan kami yang khususnya di RSUD Aceh tamiang dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga peserta BPJS Kesehatan akan menerima pelayanan kesehatan yang lebih baik dan juga dapat menghasilkan tingkat kepuasan dan indeks kepuasaan yang meningkat dari masyarakat,” sambung Dedy.

 

Dedy sangat mengapresiasi BPJS kesehatan yang semakin memanjakan pesertanya dengan berbagai layanan yang memudahkan peserta. Ia berharap BPJS Kesehatan akan terus berusaha berinovasi sehingga dapat meningkatkan efektivitas peserta dalam mendapatkan berbagai akses layanan. (fs)


File :