Karyawan Ini Rasakan Kemudahan Layanan Elektronik BPJS Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 1433 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 13 Jan 2022 06:15:00

Sorong, Jamkesnews – BPJS Kesehatan memberikan kemudahan layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui layanan elektronik yang meliputi Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA), aplikasi Mobile JKN, hingga BPJS Kesehatan Care Center 165.

Fahretha Dewi Indiramurti (26) salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang merasakan kemudahan mengakses pelayanan administrasi JKN dengan memanfaatkan layanan elektronik dari BPJS Kesehatan.

“Saya merupakan karyawan disalah satu perusahaan swasta, jadi sedikit sulit menyesuaikan waktu untuk mengurus keperluan administrasi JKN saya beserta keluarga melalui pelayanan tatap muka di jam kerja. Lalu saya diinfokan BPJS Kesehatan memiliki pelayanan online seperti PANDAWA dan aplikasi Mobile JKN, langsung saya manfaatkan,” ceritanya kepada tim Jamkesnews melalui chatting, Rabu (12/01).

Mudah dan cepat, kesan calon ibu ini terhadap layanan PANDAWA dan aplikasi Mobile JKN. Ia yang sedang mengandung sang anak ini dipermudah dalam persiapan lahirannya untuk memanfaatkan JKN-KIS, melalui aplikasi Mobile JKN ia dapat lebih tenang memastikan keaktifan kepesertaannya.

“Sempat juga akses PANDAWA, hanya memastikan data nomor handphone saya sudah benar untuk login di Mobile JKN, Alhamdulillah semua dimudahkan, saya hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya melalui chatting Whatsapp, pelayanannya cepat dan ramah, jadi tidak perlu antre jauh-jauh ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan," ujarnya.

Tak berhenti disitu, Fahretha memanfaatkan berbagai fitur dari Mobile JKN seperti dapat rutin melakukan pengecekan keaktifan kepesertaan, fitur perubahan data serta fitur KIS digital.

“Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, istilahnya seperti semua dalam genggaman untuk akses JKN ini. Sebagai calon ibu, saya ingin memastikan persiapan lahiran saya berjalan dengan lancar, apalagi terkait jaminan kesehatan ini. Saya jauh lebih tenang karena memiliki Mobile JKN ini, hanya melalui handphone saja bisa mengakses kepesertaan dan keperluan administrasi JKN saya dan keluarga," ungkapnya.

Sembari menutup perbincangan, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan selaku penyelenggaran Program JKN-KIS dalam memberikan kemudahan pesertanya dalam pelayanan. Ia pun merasa tidak ada kata terlambat bagi seluruh peserta JKN mendapatkan kemudahan pelayanan seperti dirinya dalam mengakses layanan elektronik JKN. (TR/ws)


File :