JKN-KIS Lindungi Samsul Sekeluarga

Penulis : Humas Dibaca : 244 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 May 2022 00:00:00
Mataram, Jamkesnews – Kepedulian pemerintah sangat dirasakan oleh Samsul Alim Purnama (32), seorang warga asal Kota Mataram. Berkat JKN-KIS yang didapatnya dari Pemerintah Kota Mataram, istrinya yang bernama Eka Fatmawati Sugito dapat melahirkan buah hatinya dengan selamat.

 "Istri saya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) telah mendapatkan pelayanan yang baik saat melahirkan anak pertama kami. Saya sangat bersyukur sudah memiliki JKN-KIS yang kami dapat dari Pemerintah Kota Mataram, sebab menurut saya jaminan kesehatan itu nomor satu dibandingkan yang lainnya. Pekerjaan saya yang tidak menentu ini membuat saya berpikir akan pentingnya jaminan kesehatan, karena kita tidak akan pernah tahu kapan sakit akan menghampiri kita,” ujar Samsul, Senin (09/05). 

 Tuntutan pekerjaan di jalanan membuat Samsul menyiapkan perlindungan jaminan kesehatan untuk ia dan keluarganya. Ibarat sedia payung sebelum hujan, walaupun tidak ada yang menginginkan sesuatu yang buruk, namun baginya harus tetap jaminan kesehatan sebagai antisipasi. 

 “Sebagai kepala rumah tangga saya harus mencari nafkah untuk keluarga di luar, pasti banyak risiko untuk kesehatan. Maka dari itu BPJS Kesehatan pilihan yang sangat tepat bagi saya dan keluarga. Tidak hanya istri saya saja yang ditanggung biaya persalinannya, tetapi saat anak saya sakit pun BPJS Kesehatan telah membantu membiayai pengobatan anak saya,” tambah Samsul. 

 Saat melakukan bincang-bincang dengan tim Jamkesnews, Samsul mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Mataram dan BPJS Kesehatan yang telah memberikan jaminan kesehatan bagi dirinya dan anggota keluarganya. 

 "Terima kasih juga kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk peserta JKN-KIS. Tanpa BPJS Kesehatan, mungkin saya tidak bisa membayar biaya rumah sakit istri dan anak saya. Semoga Program JKN-KIS dapat terus bermanfaat bagi seluruh penduduk Indonesia," ujar Samsul mengakhiri pembicaraan. (dh/yn)

File :