Kejaksaan Negeri Situbondo Siap Kawal Penuh Program JKN

Penulis : Humas Dibaca : 279 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 20 Jun 2022 08:25:10

Situbondo, Jamkesnews – Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Nauli Rahim Siregar mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen mendukung penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Diirnya menyebut, sinergi yang telah dibangun dengan BPJS Kesehatan sudah menjadi salah satu bentuk pengabdian kepada negara.

“Kami tidak ingin sekedar di atas kertas saja, akan tetapi kami benar-benar ingin berkontribusi untuk negara khususnya bersinergi dengan BPJS Kesehatan demi berjalannya Program JKN ini,” ujar Nauli pada saat kegiatan sosialisasi terpadu dalam rangka penyelesaian tunggakan iuran BPJS Kesehatan di Aula Wibawadhyaksa Kejaksaan Negeri Situbondo pada Rabu (15/06).

Nauli menambahkan, jika kesehatan itu adalah hal yang sangat penting serta harus menjadi perhatian semuanya terkhusus badan usaha yang belum mendaftarkan pemilik dan karyawannya menjadi peserta JKN.

“Setiap karyawan itu wajib mendapatkan hak dalam jaminan kesehatannya, sehingga semua karyawan dan pemiliknya harus di daftarkan menjadi peserta JKN tanpa kecuali, karena ini sifatnya wajib dan sudah ada di dalam peraturannya,” kata Kepala Kejaksaan yang baru menjabatan 3 bulan di Kabupaten Situbondo tersebut.

Di waktu yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Situbondo, Jandon Bandono mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi sinergi yang sudah terjalan bersama Kejaksaan Negeri Situbondo sehingga kepatuhan badan usaha di wilayah kerjanya bisa berjalan dengan baik.

“Kepatuhan badan usaha akan sangat membantu dalam capaian UHC di kabupaten situbondo ini, sehingga peran dari kejaksaan ini sangat penting. Saya ucapkan terima kasih kepada kejaksaan negeri situbondo yang sudah mendukung penuh program JKN ini,” ucap Jandon.

Di akhir, Nailul memberikan pesan tentang pentingnya kesehatan serta manfaat dari Program JKN kepada badan usaha yang belum mendaftarkan karyawannya maupun yang masih memiliki tunggakan iuran. Hal itu dirasa sangat penting karena semua ingin terus dalam keadaan sehat.

“Saya berharap, semuanya bisa mengerti akan kepesertaan dari BPJS Kesehatan ini. Jangan sampai ada kesalahpahaman yang nantinya akan membuat hak orang lain tidak terpenuhi. Semua ini tentunya karena kesehatan itu sangat penting, jangan sampai kita mengabaikan kesehatan orang lain,” pungkasnya (rn/dd)


File :