Erni Rasakan Kemudahan Layanan Administrasi BPJS Kesehatan melalui Mobile JKN

Penulis : Humas Dibaca : 594 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 05 Aug 2022 00:00:00

Cimahi, Jamkesnews - Aplikasi Mobile JKN semakin banyak memberikan manfaat bagi peserta JKN. Erni Widyawati (21) salah satunya, dia merupakan peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang mengaku Aplikasi Mobile JKN sangat praktis dan penting dimiliki tiap peserta.

Erni masih termasuk dalam tanggungan peserta ibunya yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi. Ia menceritakan, sebelumnya untuk berpindah fasilitas kesehatan (faskes), dirinya harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Namun setelah dijelaskan petugas, dirinya jadi tahu adanya Aplikasi Mobile JKN sebagai cara praktis mengurus perpindahan lokasi faskes tanpa harus datang langsung ke kantor. Seusai melakukan login, dia pun dapat menggunakan Aplikasi Mobile JKN nya dengan mudah. Bahkan Erni dapat memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saat adik dan ibunya memeriksakan kesehatan di salah satu klinik di Kota Cimahi.

"Adik saya sering sakit demam, batuk dan juga pilek. Mama juga sering memanfaatkan BPJS Kesehatan untuk kontrol dan berobat. Selama kami memakai hak kami sebagai peserta JKN untuk berobat, tidak pernah ada kendala dan selalu tanpa biaya tambahan lagi,” ungkap Erni, Selasa (02/08).

Remaja perempuan yang familiar mengoperasikan beberapa aplikasi online ini menyampaikan, menggunakan Aplikasi Mobile JKN merupakan pilihan yang cerdas baginya. Dengan layanan digital di Aplikasi Mobile JKN, Erni dan keluarganya sangat dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan, salah satunya karena tidak perlu membuang waktu untuk antre saat akan berobat.

"Aplikasi Mobile JKN sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Cukup melalui handphone segala urusan BPJS Kesehatan selesai. Banyak fitur yang membantu di dalamnya. Kita bisa menggunakan KIS digital, bantu mama cek tagihan iuran. Yang terpenting untuk mengubah data seperti kemarin pindah faskes, bisa langsung tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,” jelas Erni dengan semangat.

Bagi Erni, keberadaan Program JKN ditambah lagi dengan inovasi Aplikasi Mobile JKN telah memberikan banyak kemudahan bagi dirinya sebagai peserta JKN.

"Aplikasi Mobile JKN sangat praktis. Kalau saya dan keluarga sakit dan akan mengakses layanan kesehatan, tinggal buka kartu digital. Apalagi semua dijamin, tidak perlu repot-repot bawa uang untuk berobat dan tidak akan diminta ini itu,” kata Erni. (BS/dh)


File :