Ningsih Puas Bisa Manfaatkan Berbagai Fitur Mobile JKN Dari Rumah

Penulis : Humas Dibaca : 453 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 06 Aug 2022 06:17:52
Ningsih Puas Bisa Manfaatkan Berbagai Fitur Mobile JKN Dari Rumah

Sorong, Jamkesnews – Pujian diberikan langsung oleh Nugroho Murwaningsih (42) saat mengetahui kemudahan mengakses kepesertaan JKN melalui smartphone yang disediakan BPJS Kesehatan untuk kemudahan peserta melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Saya awalnya berniat mengunjungi stand BPJS Kesehatan untuk mengecek keaktifan kepesertaan saya dan keluarga. Lalu saya di edukasi untuk manfaatkan Aplikasi Mobile JKN,” ceritanya saat mengunjungi stand BPJS Kesehatan pada pameran pembangunan Kabupaten Sorong, Kamis (4/08). 

 Ningsih panggilannya, menyampaikan merasa terbantu dengan adanya fitur-fitur yang bermanfaat seperti fitur cek status kepesertaan, kartu KIS Digital, fitur perubahan data, perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), konsultasi dokter, cek ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan lain-lainnya. 

“Buat kesehatan itu penting, maka dari itu penting juga jaminan kesehatan keluarga. Saya jadi lebih tenang bisa memantau keaktifan kepesertaan saya dan anak-anak, takutnya ada kendala yang tidak diharapkan, tapi lewat akses Aplikasi Mobile JKN ini jadi lebih mudah, dari rumah bisa, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujarnya. 

 Wanita yang berkarir sebagai konsultan bidang SDM PLUT-KUMKM Mandiri Kabupaten Sorong ini juga menceritakan telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN. Mulai dari memanfaatkan bantuan kacamata yang tidak sulit, serta pelayanan yang baik saat berobat di fasilitas kesehatan. 

 “Alhamdulillah, banyak hal-hal positif dan kemudahan yang didapati menjadi peserta JKN. Kacamata ini juga saya dapatkan dari bantuan BPJS Kesehatan. Insya Allah selalu diberikan kesehatan, tetapi saya selalu pastikan kepesertaan kami sekeluarga aktif," lanjutnya. 

Sembari menutup perbincangan, ia menyampaikan sangat puas dengan inovasi dari BPJS Kesehatan yang telah memberikan kemudahan bagi peserta JKN melalui layanan elektronik seperti Aplikasi Mobile JKN tersebut. Dengan fitur-fitur yang bermanfaat ia berharap semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan kemudahan mengakses kepesertaan JKN dari rumah hanya melalui smartphone masing-masing. 

 “Jadi sekarang tidak perlu bingung saat lupa membawa kartu fisik BPJS Kesehatan, ada kartu KIS digital dari smartphone saya di Aplikasi Mobile JKN, terbantu sekali. Semoga semakin banyak yang merasakan manfaat dari Aplikasi Mobile JKN ini,” tutupnya tersenyum. (TR/ws)

File :