Ubah Data Kepesertaan JKN Tak Sampai Lima Menit

Penulis : Humas Dibaca : 1247 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 10 Aug 2022 00:00:00

Selong, Jamkesnews - BPJS Kesehatan terus berupaya menghadirkan layanan digital yang dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat dan mampu mengakomodir berbagai kebutuhan terkait JKN. Lalu M. Khairil Amrillah (37) merupakan seorang warga Kecamatan Wanasaba Lombok Timur yang pernah mencoba memanfaatkan layanan digital BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN dan Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA). Khairil memanfaatkan kanal digital tersebut untuk mengubah data kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di tengah kesibukannya sebagai karyawan sebuah bank syariah.

"Ketika anak pertama saya lahir, karena kesibukannya di kantor, saya tidak sempat datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus penambahan anggota keluarganya ke dalam kepesertaan JKN. Kemudian saya diinfokan rekan kerja saya, mengurus BPJS Kesehatan bisa lewat Whatsapp. Akhirnya saya coba PANDAWA itu. Ternyata sangat mudah dan responnya cepat, tidak sampai lima menit sudah beres. Dalam pengurusannya, saya tidak menemui kendala apapun," kata Khairil, Rabu (10/08).

Dalam proses pengurusan kepesertaan JKN bayinya, Khairil mengaku tidak menemui kendala apapun. Justru ia mengaku kehadiran PANDAWA memudahkan peserta JKN mengurus administrasi JKN karena bisa dilakukan melalui ponsel saja, tidak perlu antre di Kantor BPJS Kesehatan. 

“Urusan saya beres tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Saya berharap BPJS Kesehatan bisa terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN. Pesan saya kepada teman, saudara, keluarga, dan masyarakat yang saat ini belum daftar JKN maupun yang belum sempat memperbarui datanya, segeralah diurus agar tidak terhambat saat mau berobat. Apalagi sekarang, tidak mengharuskan kita untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan karena sudah ada Aplikasi Mobile JKN atau PANDAWA,” pesannya.


File :