Perkuat Kolaborasi Sekaligus Promosikan Pola Hidup Sehat, BPJS Kesehatan Gelar Turnamen Tenis

Penulis : Humas Dibaca : 447 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 15 Aug 2022 08:31:57

Jakarta (14/08/2022) - Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-54, BPJS Kesehatan menggelar Turnamen Tenis BPJS Kesehatan Tahun 2022 yang dihadiri oleh berbagai perwakilan dari kementerian/lembaga, mitra perbankan, dan Asosiasi Tenis Medis Indonesia (ATMI). Melalui kegiatan yang digelar selama dua hari sejak Sabtu (13/08) tersebut, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti bersama mitra stakeholders terkait berupaya memperkuat kolaborasi antarinstansi dalam menyukseskan Program JKN. 

"Penguatan komunikasi dan hubungan kemitraan tidak melulu lewat pertemuan di ruangan. Untuk membangun hubungan profesional yang luwes, kami juga mengajak mitra untuk beradu kemampuan olahraga dengan para pejabat lembaga. Selain mempererat relasi, harapannya semua jadi ketagihan olahraga agar bisa sama-sama sehat dan bugar,” ujar Ghufron dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Abdul Kadir dan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, Minggu (14/08).

Ghufron menambahkan, hingga saat ini BPJS Kesehatan juga terus membina kemitraan dengan seluruh kementerian/lembaga agar penyelenggaraan Program JKN dapat berjalan semakin optimal, seperti melalui upaya perluasan cakupan kepesertaan Program JKN, perluasan kanal pembayaran iuran, optimalisasi pemanfaatan teknologi digital, hingga edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan pentingnya menjadi peserta Program JKN.

Selain memperkuat kolaborasi antarinstansi, Ghufron menuturkan bahwa turnamen ini juga diselenggarakan untuk mengajak masyarakat, termasuk jajaran pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar tergerak untuk membudayakan hidup sehat lewat olahraga bersama. 

"Seringkali kita terlena dengan kesibukan sehingga lupa menjaga kondisi diri. Padahal berbagai penyakit kronis sangat bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan rutin berolahraga yang baik untuk kesehatan jiwa maupun raga. Kami juga mengapresiasi upaya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan jajaran tenaga medis yang secara konsisten mengajak masyarakat menjalani pola hidup sehat. Terima kasih atas kontribusinya memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan yang baik kepada peserta JKN di garda terdepan," ucap Ghufron. 

Acara tersebut dihadiri oleh 100 peserta yang berasal dari 18 kementerian/lembaga/instansi dan 84 peserta dari ATMI. Terdapat 2 kategori kejuaraan, yaitu Kategori Ganda Veteran Kementerian/Lembaga dan Kategori Ganda Madya Veteran Kementerian/Lembaga. 

Juara pertama Kategori Ganda Veteran Kementerian/Lembaga berhasil diraih oleh Agus Yani dan Jemi Majampon dari ZENI TNI AD. Sementara, pada Kategori Ganda Madya Veteran Kementerian/Lembaga, posisi juara pertama berhasil disabet Haekal Ramadhan dan Muhammad Iqbal Anshori dari Kemendikbud.

Juara pertama Kategori Ganda Veteran ATMI diraih oleh dr. Misbach dan dr. Musa. Sementara, juara pertama Kategori Ganda Bebas ATMI diraih oleh dr. Jenie dan dr. Rigel.

File :