Layanan Mobile Customer Service Hadir di Festival Lembah Baliem

Penulis : Humas Dibaca : 281 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 14 Aug 2022 07:55:29

Wamena, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Wamena menghadirkan Layanan Mobile Customer Service (MCS) dalam kegiatan Festival Lembah Baliem Kota Jayawijaya, Senin (08/08). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Freda Yanne Imbiri mengungkapkan pelayanan tatap muka di luar kantor melalui pelayanan MCS ini dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN maupun masyarakat umum yang hadir dalam Festival Lembah Baliem Kota Jayawijaya. 

"MCS BPJS Kesehatan menghadirkan pelayanan seperti pendaftaran, pencetakan kartu JKN, pemberian informasi, serta mutasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Kami juga menyiapkan dan memberikan informasi seperti majalah info BPJS Kesehatan, leaflet, dan brosur lainnya sebagai literatur kepada masyarakat dalam menambah pengetahuan masyarakat tentang informasi terkini dari BPJS Kesehatan. Kami harapkan peserta akan makin paham terkait dengan prosedur pelayanan kesehatan, inovasi sampai dengan hubungan kerjasama dengan para pemangku kepentingan di daerah,” ujar Freda.

Freda menambahkan, dalam kondisi apapun BPJS Kesehatan Wamena siap memberikan pelayanan terbaik bagi peserta sampai ke pedalaman pelosok wilayah Pegunungan Tengah Lapago Kabupaten Jayawijaya. Dengan segala tantangan dan keterbatasan yang ada, Freda berharap masyarakat Papua dapat terpenuhi akses layanan kesehatannya yang dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Fitri (27) adalah salah satu peserta Pekerja Penerima Upah PNS (PPU PNS) yang mengunjungi pelayanan MCS. Fitri datang untuk untuk mengecek keaktifan kartu JKN dan sekaligus mengisi formulir skrining riwayat kesehatan. Fitri pun dibantu petugas MCS dalam mendata riwayat kesehatan.

"Saya berharap dengan adanya pelayanan MCS dapat memudahkan seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan sehingga manfaat dari Program JKN ini bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Jayawijaya," ujar Fitri. (TR/ds)


File :