Resep Dirut BPJS Kesehatan, Strategi Jitu Capai Puncak Karir

Penulis : Humas Dibaca : 590 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 16 Aug 2022 12:02:06

Jakarta (15/08/2022) – BPJS Kesehatan memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai untuk mengembangkan kompetensinya demi bisa menjawab tantangan yang ada di dalam organisasi. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menyebut untuk mendukung dalam mencapai di puncak peta karir, Duta BPJS Kesehatan diharuskan memiliki perencanaan yang baik untuk mencapai suatu tujuan selama berkarir.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi pengajar di Best Practice Sharing (BPS) di depan peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Senin (15/08).

“Dalam proses pengembangan, Duta BPJS Kesehatan didorong untuk mampu melakukan identifikasi hingga menyusun strategi demi membantu dalam mengetahui berbagai langkah yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan karir utama. Apabila rencana pengembangan karir sudah ditentukan, nantinya kompetensi Duta BPJS Kesehatan akan dikembangkan melalui Individual Development Plan (IDP),” ungkap Ghufron.

Dalam membantu pengembangan karir pegawai, Ghufron menjelaskan harus terdapat keseimbangan antara kebutuhan organisasi dengan kemampuan seluruh pekerjanya. Artinya, organisasi juga harus bisa mengembangkan kompetensi, nilai hingga minat untuk membantu para pegawainya mencapai puncak karir yang sudah ditentukan.

"Selain itu, BPJS Kesehatan juga telah menerapkan sistem manajemen karir secara adil, objektif dan transparan dalam membantu pengembangan peta karir para pegawainya. Hal tersebut menandakan bahwa seluruh pegawai, baik laki-laki maupun perempuan diberikan kesempatan yang sama dalam berkarir dan mencapai puncak karir yang ditentukan," tambah Ghufron.

Menurut Ghufron, organisasi perlu menciptakan ruang bagi para pegawai untuk bisa mengasah kemampuannya demi menghadirkan SDM yang handal, kredibel dan profesional serta memiliki etos kerja yang tinggi.

“Pada dasarnya, BPJS Kesehatan terbuka bagi seluruh duta untuk bersama-sama menggali lebih jauh terhadap kompetensi yang dimiliki dan kami sudah memberikan wadah untuk mendukung dalam pencapaian puncak karir yang dikehendaki. Harapannya, seluruh duta dapat memanfaatkan peluang ini untuk bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk membantu mencapai tujuan organisasi," tambah Ghufron.


File :