Kegiatan KOLASE Tingkatkan Pelayanan JKN di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

Penulis : Humas Dibaca : 397 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 18 Sep 2022 07:09:00

Bogor, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Bogor bekerjasama dengan dokter spesialis mengadakan kegiatan Kolaborasi Spesialis (KOLASE) untuk menyegarkan dan meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini tenaga kesehatan khususnya dokter dapat memberikan layanan kesehatan secara optimal dengan pengetahuan yang baru.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bogor Fahrurozi menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Bogor demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN perlu adanya peningkatan kemampuan dan kompetensi dari pemberi layanan kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Salah satunya adalah kegiatan KOLASE yang mengundang dokter spesialis untuk memberikan ilmu-ilmu yang baru kepada tenaga kesehatan khususnya dokter umum sehingga dapat memberikan layanan kesehatan yang optimal dan baik.   

“Dengan perubahan pola hidup masyarakat maka perubahan juga terjadi dalam dunia kesehatan karena hal tersebut. Untuk itu, BPJS Kesehatan Cabang Bogor kali ini mengundang dokter spesialis penyakit dalam dan juga dokter spesialis gizi klinik sebagai pembicara kepada 17 fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Diharapkan kompetensi dan kemampuan para tenaga kesehatan ini dalam menangani hipertensi dan diabetes melitus dapat optimal baik itu dari sisi penyakit dalam dan juga pola nutrisi yang harus diberikan kepada pasien atau peserta JKN,” kata Fahrurozi pada saat acara KOLASE diadakan, Rabu (14/09).

Pada kesempatan yang sama salah satu peserta kegiatan Minarti  yang merupakan salah satu dokter dari fasilitas kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu para tenaga kesehatan untuk menambah ilmu dan juga dapat memberikan layanan yang terbaik kepada pasien khususnya kepada peserta JKN yang memiliki diagnose diabetes melitus dan hipertensi.

“Saya berharap kegiatan KOLASE ini dapat dilaksanakan secara rutin agar kompetensi kami sebagai tenaga kesehatan dapat selalu tebarukan dengan mendapatkan ilmu-ilmu yang baru sehingga kami dapat memberikan layanan yang terbaik dan optimal kepada peserta JKN khususnya. Kami sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan telah mengadakan kegiatan ini dan kami juga setelah kegiatan ini berakhir dapat langsung menerapkan ilmu yang sudah kami dapatkan,” kata Minarti kepada tim Jamkesnews. (hr)


File :