Dukung Inpres 1 Tahun 2022, Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Siap Berkolaborasi

Penulis : Humas Dibaca : 429 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 17 Sep 2022 06:05:35

Palu, Jamkesnews – Demi memastikan seluruh penduduk memiliki jaminan kesehatan, BPJS Kesehatan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenag Sulteng) merupakan salah satu kementerian yang siap berkolaborasi mendukung Program JKN. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ulyas Taha di ruang kerjanya, Senin (12/09).

Ulyas menyambut baik kunjungan dari pihak BPJS Kesehatan. Dia menyatakan akan memastikan kepesertaan JKN 100% dilingkup Kementerian Agama Sulawesi Tengah. Pihaknya juga sangat mendukung pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2022 tentang Kepesertaan Program JKN Bagi Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Satuan Pendidikan Formal dan Non Formal Pada Kementerian Agama.

“Kami siap mendukung dan siap memberikan data yang dibutuhkan oleh BPJS Kesehatan,” jelas Ulyas.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direksi Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara BPJS Kesehatan, Medianti Ellya Permatasari mengungkapkan, sesuai amanat dari Inpres Nomor 1 Tahun 2022, telah diinstruksikan kepada Menteri Agama untuk mengambil langkah-langkah agar pelaku usaha dan pekerja pada penyelenggara perjalanan ibadah umrah dan penyelenggara ibadah haji khusus menjadi peserta aktif dalam Program JKN termasuk bagi calon jamaah. Selain itu juga memastikan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan baik formal maupun nonformal di lingkungan Kementerian Agama merupakan Peserta aktif dalam Program JKN.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Kepala Kanwil Kemenag Sulawei Tengah yang siap berkolaborasi dan memastikan Program JKN 100% dilingkup Kemenag Sulteng. Program JKN ini dapat berjalan dengan optimal berkat dukungan dari pemerintah dan lembaga/kementerian terkait,” ungkap Medianti.

Medianti juga berharap, melalui kolaborasi dengan Lembaga/Kementerian terkait dapat meningkatkan cakupan kepesertaan JKN sehingga seluruh masyarakat Indonesia memiliki jaminan kesehatan. (tm/nh)


File :