MCS Kembali Aktif, Novi dan Masyarakat Depok Menyambut dengan Antusias

Penulis : Humas Dibaca : 371 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 21 Sep 2022 10:36:47

Depok, Jamkesnews – Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan sudah cukup lama beroperasional, namun kondisi pandemi sempat membuat aktifitas ini sempat berhenti demi menjaga protokol kesehatan dan mengurangi resiko Covid-19. Namun seiring kondisi pandemi yang berangsur kondusif, BPJS Kesehatan pun kembali aktif menjalankan MCS. Hal ini memudahkan masyarakat yang memiliki kebutuhan administrasi namun tinggal jauh dari lokasi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat. Adapun salah satu tujuan lain dari MCS yaitu membantu masyarakat yang sudah lanjut usia untuk melakukan proses administrasi baik itu mutasi data atau pendaftaran baru.

Novi (21) seorang remaja yang baru saja lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan. Ia menyampaikan bahwa ia sadar dirinya sudah tidak ditanggung orang tuanya di perusahaan maka ia segera mendaftarkan diri di BPJS Kesehatan pada segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut mandiri. Agar selama ia masih mencari pekerjaan, ia tetap memiliki perlindungan jaminan kesehatan dan tidak perlu khawatir apabila tiba-tiba mengalami sakit.

“Keperluan saya kesini adalah untuk mengubah status kepesertaan, karena sebelumnya saya ditanggung oleh orang tua saya yang kebetulan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun karena usia saya sudah diatas 21 tahun dan sudah tidak kuliah lagi maka saya sudah tidak masuk tanggungan. Begitu mendapat informasi dari grup Whatsapp bahwa hari ini akan ada layanan MCS di Kelurahan Serua jelas saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Kebetulan ketua RT kami di komplek pun sangat masif menginfokan hal ini,” jelas Novi kepada Tim Jamkesnews, Rabu (14/09).

Novi mengungkapkan kehadiran MCS di Kelurahan Serua ini sangat mempermudah dirinya, juga membantu warga yang tidak memiliki kendaraan atau tidak paham menggunakan aplikasi. Karena dengan datangnya MCS kami warga sekitar cukup jalan kaki saja dan kami bisa mendapatkan informasi yang jelas langsung dari pegawai BPJS Kesehatan jadi segala kebingungan kami bisa terjawab dengan baik.

“Kami warga sekitar sangat senang dengan kehadiran MCS, semoga hal ini rutin dijalankan kedepannya. Karena ini memudahkan kami dalam melakukan kebutuhan perubahan data atau sekedar tanya informasi. Saya dengan MCS sendiri akan terus aktif keliling wilayah Kota Depok semoga diiringi dengan pemberitahuan sebelumnya yang bersifat masif jadi warga sudah tau jauh jauh hari sebelum hari-H,” ujar Novi. (HT/se)


File :