10 Hari Rawat Inap Stroke Ringan, Melly: Layanan BPJS Kesehatan Sesuai Harapan

Penulis : Humas Dibaca : 949 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 30 Sep 2022 09:52:57

Sidoarjo, Jamkesnews - Sempat dinyatakan kekurangan kalium dan didiagnosa mengalami stroke ringan, Melly, warga Pondok Candra Sidoarjo mengaku puas atas pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan selama 10 hari rawat inap di RSI Jemursari Surabaya.

Budi yang setia menemani pengobatan sang ibu merasa bersyukur bahwa pelayanan yang diberikan kepada sang ibu sangat baik dan sesuai dengan yang diharapkan olehnya. Ditemui di ruang perawatan sang ibu, Budi menceritakan saat pertama kali Melly mengalami kekurangan kalium dan mengharuskan dirinya membawa sang ibu ke RS Siloam Surabaya.

"Di sana ibu dirawat selama dua hari berturut-turut. Waktu itu masih berstatus umum, karena khawatir jika menggunakan kartu BPJS Kesehatan, takut tidak dilayani sesuai harapan," ungkap Budi.

Sementara itu lanjutnya, setelah dirawat di Rumah Sakit Siloam, keadaan kesehatan Melly juga belum membaik. Pihak keluarga berinisiatif kembali membawanya ke RSI Jemursari Surabaya untuk berobat.

"Ibu kami memang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas satu. Atas kesepakatan keluarga, akhirnya kami beranikan menggunakan kartu JKN ini dalam proses registrasi awal pendaftaran di RSI Jemursari," terang Budi.

Lebih lanjut, Budi membeberkan proses pendaftaran di loket administrasi RSI Jemursari dengan menunjukkan kartu JKN digital atas nama Melly pada handphone android miliknya yang ada dalam aplikasi Mobile JKN.

"Kami tunjukkan kartu digital JKN ibu dan KTP, selanjutnya, ibu pun dilayani hingga rawat inap dan pulang," tegasnya.

Menurut Budi, pelayanan di RSI Jemursari sesuai harapan. Mulai dari ruang rawat inap sesuai kelas, tenaga kesehatan yang melayani ramah dan sopan hingga proses mengurus beberapa resep obat yang harus dikonsumsi oleh ibu nya pada saat kepulangan.

"Kami percaya sekarang, terkadang jika tidak mengalami sendiri tidak percaya, jika berobat menggunakan BPJS Kesehatan dilayani maksimal serta biayanya gratis," tambahnya.

Di akhir pertemuannya itu, Budi berharap agar pelayanan BPJS Kesehatan untuk terus ditingkatkan. Meski semua pelayanan di fasilitas kesehatan sudah semakin baik, namun dirinya berharap untuk terus ditingkatkan sehingga masyarakat bisa dengan nyaman mengakses pelayanan. Selain itu, ia juga berharap dengan berbagai inovasi yang telah dihadirkan, BPJS Kesehatan terus aktif menghadirkan sosialisasi, agar masyarakat mengetahui dan semakin memahami tentang manfaat Program JKN.

“Semoga Program JKN yang sudah berjalan ini semakin dikenal oleh masyarakat dan kepada BPJS Kesehatan, junjung tinggi melayani dengan hati," pungkas Budi. (rn/tp)


File :