BPJS Kesehatan Gandeng BINUS Jaring Talenta Pengelola JKN yang Andal

Penulis : Humas Dibaca : 138 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 22 Nov 2022 00:00:00

Jakarta, Jamkesnews  – BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Direksi Goes to Campus dan kali ini Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal serta Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan mengunjungi Universitas Bina Nusantara (BINUS), Jakarta. Dalam kesempatan tersebut BPJS Kesehatan juga kerja sama dalam hal pengembangan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan studi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam sebuah perjanjian kerja sama, Senin (21/11).

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal menyampaikan kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan Universitas Bina Nusantara ini merupakan kerjasama yang baik dengan tujuan perguruan tinggi dapat mencetak SDM terbaik bangsa khususnya bagi penyelenggaraan Program JKN. Dengan kerjasama ini Universitas Bina Nusantara dapat berperan dalam peningkatan SDM yang baik dan mempunyai inovasi yang tinggi pada setiap bidangnya.

"BPJS Kesehatan mencari SDM terbaik dari perguruan tinggi terkemuka salah satunya Universitas Bina Nusantara. Kami mengundang mahasiswa BINUS untuk dapat menjadi bagian dari Program JKN. Kami berharap, BPJS Kesehatan mendapatkan talenta yang memiliki integritas tinggi, leadership serta semangat inovasi yang besar,” tutur Afdal.

Afdal mengatakan bahwa pencarian talenta terbaik menjadi begitu penting karena mereka akan menjadi pemimpin di masa depan agar organisasi bisa terus berkembang dan berkelanjutan. BPJS Kesehatan saat ini terus melakukan pengembangan kompetensi bagi talenta di BPJS Kesehatan untuk dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Duta BPJS Kesehatan sehingga dapat melayani peserta JKN dengan pelayanan prima.

“Kami harap ini menjadi awal dari sinergi antara BPJS Kesehatan dengan BINUS dalam berbagai bidang, dapat mendorong kemajuan penyelenggaran Program JKN di masa mendatang,” ungkap Afdal.

Vice President of Binus Higher Education, George Wijaya Hadipoespito mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan mencari talenta berkualitas dari lulusan perguruan tinggi terbaik khususnya dari Universitas Bina Nusantara. Program JKN baginya adalah Program Jaminan Sosial Nasional di bidang kesehatan yang baik di Indonesia maka perlu diisi oleh talenta-talenta terbaik bangsa.

“Semoga mahasiswa dan alumni mendapatkan informasi kesempatan magang bersertifikat di berbagai bidang, karena ke depannya kebutuhan itu akan semakin besar. Tentunya kami berharap bahwa kerja sama ini bukan yang pertama dan terakhir. Mari bersama kita dukung BPJS Kesehatan menjadi lebih baik, lebih implementatif dan lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” pungkas George.

Universitas Bina Nusantara juga menyatakan siap bersinergi dengan BPJS Kesehatan untuk mengembangkan inovasi kesehatan digital guna mendukung Program JKN.

"Dengan mengusung tridharma perguruan tinggi, kami siap berkolaborasi demi menghasilkan talenta-talenta terbaik bangsa sehingga lulusan BINUS nanti bisa memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa khususnya Program JKN," tutup George.


File :