Antrean Online Beri Pengalaman Baru Bagi Evelyn AksesLayanan Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 421 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 24 Nov 2022 15:51:33

Kendari, Jamkesnews - Evelyn Miranda Sonaru (23) mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan yang menurutnya sangat inovatif dalam mengintegrasikan antrean di fasilitas kesehatan (Faskes) dengan Aplikasi Mobile JKN. Menurut Evelyn, pemanfaatan antrean online bagi peserta Program JKN dapat memberikan pengalaman baru bagi pasien dalam mengakses layanan kesehatan.

“Menurut saya antrean online ini merupakan langkah yang sangat inovatif dari BPJS Kesehatan dalam merespon kebutuhan peserta JKN yang tentunya semakin hari semakin bertambah, sehingga dampaknya juga terasa pada jumlah antrean di faskes. Jujur antrean di faskes memang selalu padat setiap kali saya berobat, syukurnya saat ini antrean telah bisa diambil secara online melalui Aplikasi Mobile JKN,” ungkap Evelyn.

Evelyn mengilustrasikan jika setiap peserta JKN telah memanfaatkan antrean online, maka tidak ada lagi pemandangan penumpukan antrean di faskes. Dengan Aplikasi Mobile JKN peserta dapat memprediksi waktu tunggu atau antrean, sehingga sangat mungkin begitu tiba di faskes, pasien dapat langsung dilayani oleh dokter.

Hal tersebut ternyata telah dibuktikan Evelyn pada saat berobat di Puskesmas Mekar tempatnya terdaftar. Dirinya yang telah mengambil antrean pada saat di rumah, langsung mendapat giliran bertemu dengan dokter tidak lama setelah tiba di faskes.

“Saya sudah dua kali menggunakan fitur antrean online di Puskesmas Mekar. Jujur ini pengalaman baru, bisa berobat tanpa harus lama menunggu antrean itu sangat bagus menurut saya. Dulu saat masih menggunakan antrean manual paling cepat antrean itu satu jam,” ucapnya.

Evelyn sendiri mengaku mengetahui informasi fitur-fitur layanan melalui media instagram. Ia pun berinisiatif mengunduh Aplikasi Mobile JKN dan mempelajari setiap fitur pada aplikasi tersebut, khususnya fitur antrean online yang memang sejak awal sangat menarik perhatiannya.

“Awalnya liat informasi tentang antrean online ini di instagram. Sangat tertarik karena langsung membayangkan kemudahannya. Setelah download, saya pelajari semua fiturnya khususnya antrean online ini. Kemudian suatu waktu sakit saya coba ambil antrean online ternyata berhasil dan memang sangat memudahkan," pungkasnya.


File :