Tak Kalah Dari Anak Muda, Jopie Ubah Faskes Langsung dari Smartphone

Penulis : Humas Dibaca : 476 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 26 Jan 2023 00:00:00

Sorong, Jamkesnews – Mengikuti perkembangan teknologi pada era digitalisasi sekarang, Jopie A. Masengi (61) yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) tempat ia bekerja mengaku tak mau ketinggalan memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan. Baginya aplikasi ini  dapat mempermudah kepengurusan administrasi JKN hanya melalui smartphone.

“Awalnya saya datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) saya dan istri yang dekat dari rumah saja, lalu ternyata diarahkan petugas untuk lakukan perubahan lewat Aplikasi Mobile JKN, tanpa perlu ikut antrean di kantor," ungkapnya, Rabu (18/01).

Setelah melalui proses registrasi dan berhasil mempunyai akun dari Aplikasi Mobile JKN, Jopie langsung memanfaatkan fitur perubahan FKTP miliknya dan istri untuk melakukan  mutasi ke dokter praktik yang dekat dari wilayah rumahnya.

“Gampang ya, sekarang semua bisa dilakukan dari smartphone sendiri,” ucapnya sembari mempelajari berbagai fitur dari Aplikasi Mobile JKN.

Selain fitur perubahan faskes, ia juga mendapati berbagai fitur lainnya yang dapat ia manfaatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong hanya untuk administrasi kepesertaan JKN. Mulai dari kartu KIS Digital, cek status kepesertaan, pendaftaran antrean online, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan masih banyak lagi.

“Jadi sekarang kartu JKN saya dan istri bisa tunjukan dari aplikasi saja, tidak perlu membawa yang fisik lagi ya,” pungkasnya.

Sembari menutup, Jopie mengaku bermanfaat dapat memanfaatkan dengan mudah kemudahan layanan dari BPJS Kesehatan ini melalui Aplikasi Mobile JKN. Bukan tanpa sebab, kini ia tidak perlu berkendara jauh lagi dari rumah ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat hanya untuk urusan administrasi yang bisa dia lakukan dari rumah.

“Iya rumah saya cukup jauh dari kantor, jadi kini tidak perlu lagi saya datang pagi-pagi ke kantor BPJS Kesehatan untuk urusan administrasi, sangat bermanfaat bisa tahu Aplikasi Mobile JKN ini," tutupnya sembari menujukkan kartu digital miliknya. (TR/ws)


File :